Suicide Squad Masih Berjaya di Box Office

Selasa, 23 Agustus 2016 - 00:30 WIB
Suicide Squad Masih...
Suicide Squad Masih Berjaya di Box Office
A A A
LOS ANGELES - Suicide Squad masih mempertahankan mahkota sebagai raja box office pekan ini setelah film ini mampu meraup USD20,7 juta. Sementara, sebagian film baru yang masuk pekan lalu, tampil begitu mengecewakan.

Secara global, Suicide Squad berada di peringkat 2 box office internasional dengan pendapatan USD38 juta dari 64 pasar luar negeri. Film ini ada di belakang animasi produksi Illumination/Universal, The Secret Life of Pets, yang menguasai peringkat pertama dengan USD45 juta dari 53 pasar luar negeri.

Total, Suicide Squad telah mengantungi USD310,4 juta dari pasar internasional. Film ini menjadi penguasa di Jerman dengan pendapatan USD6,8 juta atau setara dengan apa yang diraih oleh film Deadpool di awal tahun ini dan 13% lebih baik dari yang dicapai Guardians of the Galaxy pada 2014. Suicide Squad nampaknya juga akan memberikan kejutan lainnya saat rilis di Jepang pada tanggal 10 September nanti.

Ditulis dan disutradarai oleh David Ayer berdasarkan karakter dari DC Comics, film ini dibintangi oleh sejumlah nama yang sudah tak asing lagi, seperti Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman dan Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Ike Barinholtz, Scott Eastwood, Cara Delevingne, Adam Beach, dan Karen Fukuhara. Film ini diproduksi oleh Charles Roven dan Richard Suckle, dengan Zack Snyder, Deborah Snyder, Colin Wilson dan Geoff Johns yang berperan sebagai produser eksekutif.

Dari pasar domestik, film ini melaju pesat di box office setelah sejumlah film baru gagal tampil dengan baik. Sementara Suicide Squad berada di peringkat pertama box office Amerika Utara, film nominasi dewasa, Sausage Party brada di peringkat kedua dengan pendapatan USD15,3 juta di pekan keduanya.

Suicide Squad punya stategi box office. Semua orang memang kritis pada film ini. Tapi, kekuatan pada antisuperhero di film ini tidak bisa dipertanyakan lagi. Kalian mau cinta atau mau dominasi box office?” ujar Paul Dergarabedian, analis senior media di comScore, yang dikutip Aceshowbiz.

Film keluaran DC dan Sausage Party itu tidak mendapatkan persaingan ketat dari tiga pendatang baru yang diperkirakan bakal meraup pendapatan besar. Dari ketiganya, Ben-Hur yang paling tampil mengecewakan. Film ini hanya meraup USD11,35 juta dari dana USD100 juta dan mendapatan skor rendah 29% dari Rotten Tomatoes.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)